Selasa, 23 Desember 2008

PERILAKU KONSUMEN_Johanes Hendra_08130110029



berikut adalah rekaman percakapan Mulyadi dengan Alvian, dengan saya sebagai "pemancing" percakapan ini.

Dari percakapan tersebut bisa kita ibaratkan kedua orang itu merupakan konsumen dari produk mobil mewah. Mobil mewah yang merupakan barang specialty dipilh oleh mereka bukan dari harganya tetapi dari spec yang ada di dalam mobil tersebut. 

Sebagai konsumen Mulyadi dan Alvian memilih mobil yang spec-nya mereka anggap paling tinggi dan cocok dengan selera mereka. Apabila tidak cocok mereka tidak akan  memilih mobil itu.

selain itu, bisa kita lihat perilaku konsumen yg sangat berminat terhadap suatu product hiburan. Mereka rela membayar dan mengantri demi suatu produk yang tidak bisa dikonsumsi layaknya barang atau makanan.

Dalam foto ini dapat kita lihat konsumen yang rela antri untuk membeli Doughnuts & coffee.

padahal masih banyak toko donat yang lain.tetapi para konsumen sudah seperti "ketagihan" dengan kelezatan dari Doughnuts & Coffee ini.

Tidak ada komentar: