Kamis, 11 September 2008

NIKMATNYA BASO RATNO

BASO SAPI
"RATNO"
Pasar Sinpasa K-129
Sentra Gading Serpong


Pemilik : Suratno
Asal : Kebumen, Jawa Tengah
Tanggal lahir: 31 Mei 1970
Status : Menikah
Anak : 1


Baso,,, makanan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi telinga kita. Mulai dari kalangan atas hingga
kalangan bawah pasti pernah mencoba yang namanya baso. Yang namanya baso pasti bisa dijumpai dimana saja, mulai dari pedagang keliling, pinggir jalan, hingga mal-mal besar di kota-kota besar.

Kami dari kelompok ANT'Z (mahasiswa manajemen Universitas Multimedia Nusantara) berhasil mewawancarai salah satu tukang baso yang bisa dikatakan sukses. Pak Suratno salah satunya. dengan pengalaman 6 tahun silam sebagai pedagang baso keliling, kini ia telah membuka kios baso di pasar Sinpasa, Gading Serpong. Pada awalnya, dengan hanya bermodalkan gerobak ia bekerja keras keliling Bekasi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya di kampung. Namun, dengan tekad dan semangat yang gigih ia mampu melebarkan sayap usahanya hingga memiliki kios yang berlokasi di pasar Sinpasa, Gading Serpong. Selain itu, ia juga mampu menyekolahkan anaknya dan membangun rumah di daerah asalnya. Keberhasilannya itu, tidak luput dari kerja sama dan doa dari orang-orang terdekat. Buktinya dalam mengelola kiosnya ia tidak mengerjakan orang lain melainkan saudaranya, antara lain Didi, Tirmin, dan Pak Darmin. Kioas baso Pak Suratno ini tidak pernah sepi dari pelanggan. Bayangkan saja dalam seharinya, kiosnya bisa menjual hingga 400 mangkok. Menurut pengakuan dari salah satu pelanggan, baso di kios Pak Suratno ini sangatlah enak dan bumbu-bumbunya pun sangat terasa. Untuk sehari-harinya, Pak Suratno masih menyewa kios di Pasar Sinpasa, dengan membayar uang sewa sebesar Rp 800.000/bulan. Keuntungan yang didapat oleh Pak Suratno pun bisa dibilang luar biasa, karena sebagai seorang penjual baso yang belum lama merintis kios baso; setiap harinya ia bisa mengumpulkan keuntungan sebesar Rp 500.000 dengan omset per hari mencapai Rp 2.500.000. Jika mengingat pada keadaan dulu, pria yang telah mempunyai 1 orang anak ini mengaku modal awal yang hanya dimilikinya pada waktu itu hanya Rp 400.000an.

Namun, dibalik kesuksesan Pak Suratno dan kios basonya, ia tetaplah orang yang rendah hati. Menurut bapak yang berumur 38 tahun itu, kiosnya sebenarnya bukan yang paling enak, karena masih banyak juga kios makanan yang jauh lebih enak dari basonya. Tapi seperti kebanyakan orang yang mempunyai mimpi, ia juga mempunyai impian agar suatu hari nanti kios baso "Ratno" miliknya bisa membuka cabang di tempat baru dan lebih dikenal khalayak luas.

Nah, bagi siapa yang penasaran dan ingin mencoba kelezatan dari baso Pak Suratno, bisa langsung datang ke kios baso sapi "Ratno" di alamat Pasar Sinpasa K-129, Sentra Gading Serpong, yang dibuka dari pukul 06.30-15.00. Harga yang ditawarkanpun sangatlah terjangkau, mulai dari Rp 7.000 untuk baso biasa, Rp 9.000 untuk baso urat dan telor.


3 komentar:

ant'z mengatakan...

Lo smua harus coba!!
GILAAA..rasanyaa gokeelll!!
srius gw.

ant'z mengatakan...

baNyak banget tuh yang mkn disana...
Pak Bondan juga prnh mampir ke situ loh..

ant'z mengatakan...

Bukan cuman Pak Bondan,,tapi artis remaja seperti Gita Gutawa juga pernah menikmati baso lezat ini!
Ga mau kan jadi orang trahir yg baru nyobain??!!
LO BAKALAN NYESELL ABESS!