Kamis, 15 Januari 2009

Kaskus?Apaan tuh?

Ketika buka facebook, tiba2 di komen photo saya ada seseorang yang bilang "Pertamax gan.."
hmm.. saya gag mengerti maksudnya apa, lalu dia menyuruh saya membuka situs www.kaskus.com

Saya penasaran sekali. Lalu saya buka website tersebut. Hmmm, pertama kali melihatnya saya bingung.." Situs apaan ni ? Gag ngerti deh gw.."

Setelah saya telusuri lebih lanjut, ternyata kaskus adalah situs yang mengarah ke bisnis, dmana mereka memperjual belikan barang. Mereka juga membantu orang - orang atau yang disebut "kaskusers" yang ingin menjual barang mereka.
Kita dapat bertransaksi di dunia maya, akan tetapi para pembuat kaskus.com ini dapat kita temui pula secara langsung dengan membuat janji terlebih dahulu.
Situs ini telah berkembang dengan pesat. Selain harganya lebih murah, gampang diakses, dan transaksinya cepat membuat situs ini menarik perhatian masyarakat.
Situs ini juga sebuah sarana untuk berkomunikasi satu sama lain lewat forum. Hal ini membuat kaskus memiliki banyak link/networking.

Mnurut saya, kaskus termasuk ke dalam distribusi intensive. Kenapa? Karena seperti yang kita ketahui bahwa dunia telah mengenal internet, jadi setiap orang dapat mengakses situs ini dengan mudah.
Tetapi, sebagian penduduk tidak semua tinggal di tempat yang memiliki sinyal kuat untuk akses internet dan juga tidak semua orang dapat mengoperasikan internet ( baca : "gaptek" ). Sehingga bagi orang - orang seperti itu, bisnis ini merupakan distribusi exclusive.

Shandy Puspita
08130110037
Management A

Tidak ada komentar: