Minggu, 11 Januari 2009

(Tugas Bisnis) : Apa itu Kaskus.com??

1.) Seperti yang banyak saya dengar bahwa Kaskus.com merupakan suatu sarana berbisnis yang jika dilihat hanya seperti sebuah bisnis yang maya, akan tetapi pemikiran seperti ini keliru sebab yang maya itu bukanlah bisnis yg ada didalamnya melainkan sarana bisnisnya itu yg maya, karena menggunakan perantara berupa jaringan yang kita sebut internet...tetapi kenyataannya bisnis yang ada dalam kaskus.com itu sendiri sangatlah nyata/real.
kaskus sendiri bukan hanya tempat untuk berbisnis tetapi, kaskus juga bisa sebagai media berita dan forum bebas bagi kaskuser dan oarang lain.

Dalam bisnis jual-beli di kaskus memiliki banyak kategori ada dari kategori barang antik sampai barang saat ini, tetapi di dalam jual-beli barang tersebut kategori yang paling banyak di perjual-belikan adalah kategori elektronik,dimana dikaskus juga terdapat banyak iklan-iklan.
menurut saya Kaskus.com adalah sarana berbisnis yang baik.

2.) Menurut saya kaskus.com ini jika dilihat secara global termasuk dalam bagian Intensif,karena semua orang dapat mengakses kaskus.com hanya dengan menggunakan internet saja dan dimana yang kita ketahui pada daerah-daerah berkembang dan negara-negara berkembang internet itu sudah bukan merupakan sesuatu yang sulit dijangkau.
contohnya saja di amerika layanan internet bisa kita dapatkan dimanapun kita berada dan semua itu free.

Tetapi jika kita melihat dari segi daerah-daerah terbelakang bagi mereka yang berada di daerah-daerah tersebut kaskus.com itu sendiri bisa dibilang merupakan sesuatu yang selektif dan bisa jadi disebut sesuatu yang eksekutif, sebab kebanyakan layanan internet sangat kecil untuk di gunakan dan biasanya tempat-tempat ini berada di pedalaman atau pinggiran suatu kota atau negara, sehingga jaringan internet belum sampai ke daerah-daerah tersebut.

Jadi, dalam pembagian kaskus.com ini kita harus melihat dari lokasi atau tempat dan itu dilihat secara global atau secara non global.


Muliady Salim Yaparto
Manajemen-A
(08130110009)
Universitas Multimedia Nusantara.

Tidak ada komentar: