Minggu, 11 Januari 2009

kaskus.com itu apa ya..???? by irene putri

KASKUS itu adalah sebuah situs yang menawarkan akses untuk berjual beli, atau menawarkan serta mendistribusi sebuah produk. Menurut saya kaskus ini sendiri kalau dilihat dari sisi lokasi
pengaksesan internet kaskus dapat termasuk di distribusi intensive atau distribusi eksklusif. Karena kalau di daerah kota besar seperti di Jakarta, dengan pengaksesan internet yang sudah lumayan luas, memungkinkan sebagian elemen masyarakat dapat dengan mudah mengakses situs ini, yang dengan mudah juga dapat mengakses informasi ttg suatu produk. Sedangkan kalau di desa, mungkin pembelian lewat situs seperti ini dapat disebut sebagai cara yang eksklusif, mengingat akses internet untuk daerah pedesaan masih sangat terbatas.

Kaskus ini juga kalau dilihat dari tipe channel yang berbasiskan internet dapat digolongkan sebagai Shopping agents (e-agents) dimana membantu para konsumer yang menggunakan layanan jasa internet untuk memperoleh data tentang produk apa yang mereka butuhkan dan bagaimana mereka menghubungi orang untuk memesan atau membeli barang tersebut..Jadi lewat kaskus.com ini para calon pembeli dapat secara visual melihat calon barang yang akan dibeli dan membandingkannya dengan barang lain baik dari sisi harga, ataupun feature yang ada.

2 komentar:

seseorang mengatakan...

nais inpo gan!

Anonim mengatakan...

Kaskus memang dapat membantu bisnis secara online bagi siapa saja yang sudah menjadi anggotanya, dan yang lebih menarik lagi hasil postingan di kaskus terindeks baik di search engine dimana bisa dilihat oleh siapa aja yang biasa mencari informasi di internet :D.
@deny_a